Jumat, 27 Mei 2011

Tiga Tahun

Tanggal 24 Mei kemarin sekolah aku perpisahan. Dan rasanya beda banget sama perpisahan SMP, 3 tahun lalu. Aku yang sebenarnya gak bisa ribet dalam berpakaian, sekarang musti dihadapkan dengan kenyataan kalau aku harus pakai kebaya, songket, wedges, dan wajah yang penuh make up. Kalau soal kebaya dan songket, sebenarnya gak ada masalah. Tapi soal wedges......jadi masalah banget. Malam sebelum perpisahan, aku gak bisa tidur gara-gara wedges yang kebesaran. Bahkan sempet mikir juga buat gak ikut perpisahan cuma gara-gara wedges. Tapi akhirnya aku tetep ikut perpisahan walaupun dengan langkah tertatih-tatih, yang sampai-sampai guru-guru aku nanya, "Dilla abis jatuh di mana?" -___-
Tapi akhirnya aku sukses kok, ikut acara dari awal sampai akhir :D


Bisa dibilang, perpisahan SMA ini jadi perpisahan yang paling berkesan buat aku (setelah perpisahan TK yang gak ada sedih-sedihnya, SD yang gak ngadain perpisahan, dan perpisahan SMP waktu temen aku masih sedikit *sedih*). Tapi bukan perpisahannya aja sih, yang berkesan. Tiga tahunnya juga sangat-sangat jadi pengalaman baru buat aku. Setelah belajar setahun di 10.5 dan dua tahun di IPA 1, aku bisa ngerasain banyak hal. Mulai dari ranking 1 (sampai terakhir jadi ranking 12 -.-), bolak-balik sekolah-puskesmas buat bikin tugas PKLH, nonton konser, nginep, ke Bandung bareng (berdua doang padahal), ke Dufan rame-rame, ke Kidzania sekelas, ngegaul di Starbucks *poke si Mr. SampahAmbisius*, dijailin anak-anak sekelas, musuhan, ulang tahun ke-18, punya sahabat cowok, punya banyak selingkuhan, punya sahabat-sahabat yang super, bikin video project, buka puasa bareng sekelas, di make over, dinangisin cowok-cowok kelas, dan lain-lain sampai akhirnya..............perpisahan.


Sedih? Pasti. Tiga tahun bukan waktu yang singkat buat dilalui dan dilupakan. Apalagi dengan kenangan sebanyak itu. Kalau nggak kuat, pasti bisa bikin resah setiap malam.


Masih terus kerasa dan kebayang deh, waktu peluk-pelukan di akhir acara perpisahan. Kita semua nangis. Kalaupun gak nangis, minimal ngerasa sedih. Masih keingat gimana waktu aku peluk temen-temen sambil nangis-nangis ngerasa akan kehilangan. Masih keingat juga gimana waktu aku baikan sama orang yang selama kurang dari 6 bulan ini sempat musuhan sama aku. Rasanya sedih, tapi lega. 


Semoga tangisan-tangisan 3 hari lalu bukan tangis karena kita benar-benar akan berpisah, tapi karena di depan kita akan ada sesuatu yang lebih baik lagi. Jadi ceritanya terharu gitu :p


Semoga kita semua sukses ya teman-teman! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar